twitter


Mungkin sebagian besar cewe2 / wanita, Yang gk suka makan eksrim karna takut gemuk! Padahal banyak sekali dari sebagian mitos yg negatif tersebut. manfaat dr eskrim Komposisi eskrim mengandung Energi, Protein, dan lemak jenuh. Selalu menjadi tudingan yang menyebabkan biang keladi kegemukan. Padahal komposisi energi pada es krim hanya sekitar 10 persen saja dari total kebutuhan lemak setiap harinya sekitar 15 persen. Jadi jumlah tersebut masih terlalu kecil bila disangka sebagai penyebab kegemukan Anda.

Salah besar bila Anda mengatakan es krim adalah penyebab batuk dan pilek. Lelehan es krim yang masuk ke dalam mulut diakibatkan oleh pengaruh suhu tubuh. Oleh karena itu saat es krim masuk ke dalam kerongkongan suhunya pun sudah tidak dingin.

Tidak boleh memakan es krim saat sakit juga merupakan anggapan yang salah. Pada saat sakit tubuh kita membutuhkan banyak cairan agar terhindar dari dehidrasi. Es krim yang mengandung banyak air sangat berguna sebagai penyedia cairan tubuh.

Yang tidak boleh adalah, orang sakit yang menderita radang ternggorokan, asma dan amandel, karena dengan suhu tinggi dapat membuat penyakit tersebut kambuh.

Bahan dasar es krim adalah susu. Di dalam susu terdapat banyak vitamin-vitamin yang baik untuk kesehatan yaitu A, C dan D. Tak hanya itu saja kandungan kalsium yang ada pada es krim juga bermanfaat untuk tulang kuat dan pencegahan osteoporosis. Jadi kata siapa es krim hanya membuat gemuk?

Perasaan tenang dan nyaman dari cokelat ini diduga karena kandungan kafein, meski jumlahnya tidak sebanyak dalam kopi. Ada pula kandungan theobromine yang bersifat vasodilator, yakni menyebabkan pelebaran pembuluh darah.Imbasnya, otot yang tegang menjadi rileks, dan jantung yang semula "lesu" pun jadi giat kembali. Kondisi ini membuat suasana hati yang murung menjadi riang.

ES KRIM BERNILAI GIZI TINGGI
Es krim termasuk kelompok hidangan beku yang memiliki tekstur semipadat dan memiliki nilai gizi tinggi. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan es krim, antara lain lemak susu, padatan susu tanpa lemak (skim), krim, gula pasir, bahan penstabil, pengemulsi, dan pencita rasa. Sedikitnya 100 gram es krim yang berbahan susu memiliki 110-130 kalori dengan kandungan protein 2,5-3 gram.

MANFAAT BAGI KESEHATAN
1.      Menjaga kesehatan jantung.
Mengonsumsi makanan yang kaya akan flavonoid berhubungan erat dengan rendahnya angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung koroner. Diduga, kandungan flavonoid pada cokelat justru menjaga kesehatan jantung karena menghambat oksidasi LDL. Flavonoid pada cokelat juga berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini.
2.      Merangsang sistem kekebalan tubuh.
Dengan memproduksi lebih banyak sitokin (protein yang diproduksi sebagai bagian dari sistem imun tubuh), maka cokelat bermanfaat dalam merangsang sistem kekebalan tubuh.
3.      Menurunkan risiko terkena kanker payudara.
Berdasarkan penelitian Institute of Community Medicine, Universitas Tromso, Norwegia, dalam International Journal of Cancer, mengonsumsi 3 gelas atau lebih susu setiap hari dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara pada wanita pramenopause.

Es Krim Manfaatnya Nggak Sepele
Kabar baik bagi kaum wanita yang merindukan momongan. Sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan Harvard menyebutkan, konsumsi makanan dari produk susu olahan akan meningkatkan kemungkinan wanita untuk hamil.

Termasuk kebiasaan makan es krim secara rutin. Dr Jorge Chavarro, pemimpin studi menasihati kaum wanita yang ingin memiliki momongan untuk kembali memikirkan diet rendah susu yang mereka jalani.

Chavarro menyarankan mereka mulai mengganti makanan rendah lemak se perti mengganti susu skim atau yoghurt rendah lemak dengan susu kaya lemak (whole milk).

“Kami tidak menyarankan makan es krim tiga kali sehari, namun akan lebih baik untuk memulai diet sehat dengan mengganti panganan dari olahan rendah lemak dan menggantinya dengan produk susu olahan kaya lemak sehari sekali,” jelas doktor dari Harvard yang yakin bahwa pola diet seimbang akan memberi efek yang baik pada alat reproduksi wanita.

Hal senada juga dikatakan Dr Richard Fleming, dari Glasgow Centre for Human Reproduction yang menyebutkan wanita berdiet rendah lemak harus berhati-hati dengan kemandulan. Kegemukan juga memiliki andil seorang wanita untuk sulit mendapatkan kehamilan.

Meski dia juga tidak menyarakan untuk mengubah diet rendah lemak mereka. Masalah kegemukan ini juga didukung Dr William Gibbons, yang memiliki klinik kesuburan di Baton Rouge, LA dan Presiden Society for Assisted Reproductive Technology.

Berat badan yang terlalu kurus dan terlalu gemuk juga memiliki andil besar terhadap ke sehatan reproduksi wanita.

“Bukan berarti mengonsumsi produk tinggi lemak itu melin dungi kita. Namun melakukan diet rendah lemak dan mengharamkan produk kaya susu bukan sesuatu yang baik bagi kesehatan alat reproduksi kita,” papar Dr Zev Rosenwaks, Direktur Weill Cornell University and New York Presbyterian yang melayani masalah kesuburan.

Rosenwaks menekan kan setiap wanita untuk menjalani diet sehat sesuai kemampuan dan porsi tubuh mereka. Jadi bagi mereka yang ingin hamil, tak ada salahnya mulai rajin konsumsi produk olahan susu, termasuk es krim. 

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9258793

0 komentar:

Posting Komentar